Your search results

Tips Investasi Properti Bagi Pemula Agar Selalu Untung

Posted by saung saung on 08/20/2019
| 0

Siapa yang tidak ingin bisnis properti? Investasi dibidang ini pun tidak main main dan hanya ada 2 piliahan, selalu untung atau sebaliknya. Jadi, Anda dapat menentukan pilihan dari sekarang, jika berani jangan main main, dan jika hanya coba coba jangan sentuh investasi properti. Walaupun bisnis ini bisa dibilang membutuhkan modal besar dan beresiko tinggi, tidak lantas merampas keinginan banyak anak muda untuk terjun di bisnis ini.

Sebab, di masa mudalah waktu yang cocok untuk untuk memulai dan berjuang dalam bidang properti. Maka dari itu, dibutuhkan pengaturan atau penyusunan strategi yang tepat untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dalam melakukan investasi di bidang properti. Sebagai investor pemula jangan terlalu terburu-buru, karena disitu terdapat banyak hal yang harus dipelajari terlebih dahulu.

Kemudian untuk mempermudah dalam mempelajari bisnis ini, dibawah merupakan beberapa tips untuk melakukan investasi properti di Indonesia bagi pemula agar selalu untung.

1. Pemilihan Lokasi

Tips yang pertama adalah lokasi, yang dimana dalam pemilihan lokasi harus benar-benar tepat. Karena lokasi juga menjadi suatu penentu ketika hendak membeli properti atau rumah. Maka dari itu, banyak orang yang memiliki keinginan untuk membeli rumah yang letaknya sangat strategis. Selain itu, lokasi yang strategis juga bisa mempengaruhi harga jual rumah tersebut.

Yang dimaksud dengan strategis adalah dekatnya akses menuju beberapa tempat yang penting, misalkan saja transportasi umum, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, jalan raya dan sebagainya.

2. Kuasai Ketrampilan Reparasi

Sebagai pelaku investasi properti pemula, setidaknya harus menguasai beberapa ketrampilan dasar seperti mengecat dinding atau mereparasi toilet yang tersumbat. Memang benar, semua pekerjaan tersebut bisa dilemparkan kepada orang lain atau biasanya ke tukang bangunan.

Akan tetapi, jika misalkan sudah memiliki lebih dari dua properti untuk investasi, tentu saja setiap investor tidak ingin menghabiskan banyak biaya hanya untuk perbaikan saja. Jadi, gunakan ketrampilan reparasi tadi untuk melakukan perbaikan ringan terhadap properti yang dimiliki.

3. Utamakan untuk Melunasi Hutang

Sebagian besar para investor banyak sekali yang melakukan metode menghutang untuk memulai bisnis properti mereka. Bagi para investor pemula, ada baiknya dalam melakukan pembelian properti bukanlah hasil dari yang pinjaman. Kalaupun sudah terlanjur, bisa fokus untuk menutup hutang tersebut daripada mengambil keuntungan sebagai gaji.

Karena pada dasarnya semua orang bisa memulai investasi properti modal kecil tanpa adanya hutang. Selain itu, jangan sampai membeli unit properti baru untuk investasi jika masih terbelit hutang.

4. Menjalin Relasi yang Baik

Relasi merupakan salah satu hal paling penting dan sangat diperlukan dalam bisnis properti. Salah satu cara adalah sebagai pelaku investasi properti harus benar-benar jujur dan terbuka kepada penjual properti. Jadi, jika ingin mengambil komisi dalam penjualan properti tersbut bisa dilakukan negosiasi komisi yang diinginkan.

Selain kepada penjual, relasi juga diperlukan untuk pembeli yang dimana investor bisa menjelaskan keunggulan dan pengetahuan properti yang akan dijual. Pastikan untuk memberikan pendapat yang objektif dengan tujuan tidak mengecewakan pembeli maupun penyewa.

Jika misalkan calon pembeli tidak jadi membeli atau menyewa, seorang investor pemula harus belajar untuk menerima dan berlapang dada. Jangan sesekali melakukan paksaan kepada calon pembeli untuk membeli properti yang ditawarkan.

5. Melakukan Mark Up Harga yang Tepat

Sebagai pelaku bisnis investasi properti pemula harus benar-benar cermat dalam menentukan harga yang ditawarkan. Apakah harga yang ditawarkan tersebut sudah sesuai dengan properti yang akan dijual. Jadi, tawarkanlah dengan harga yang cukup masuk akal dan jika harga tersebut sudah cocok, pasti akan lebih mudah memasarkan dan mendapatkan pelanggan.

Setelah mengetahui beberapa tips-tips dasar dalam melakukan bisnis properti pemula seperti diatas, tentu Anda dapat menentukan langkah dan strategi apa yang harus diambil. Sehingga nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam bisnis properti dengan mudah. Jika seseorang yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang benar-benar menguntungkan sebagai pelaku bisnis investasi properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings