Your search results

Untung Beli Rumah Atau Apartemen? Yuk Simak Alasannya

Posted by saung saung on 08/20/2019
| 0

Baik sudah menikah atau belum, setiap orang pasti berkeinginan memiliki tempat tinggal sendiri. Rasanya sih hal tersebut sedikit sulit diwujudkan nih di era milenial ini. Kenyataannya, penghasilan yang diperoleh dengan bekerja di kantor saat ini tidak akan sebanding dengan kenaikan harga rumah. Kamu pasti akan langsung berpikir untung beli rumah atau apartemen? yuk simak alasannya by Propertybatam.id.   

Kendala lain yang akan ditemukan adalah susahnya mencari lahan besar di kota untuk membangun rumah pribadi. Kebayangkan, harganya akan menjadi semahal apa. Solusi dari seluruh permasalahan tersebut dengan memiliki apartemen. Jika memiliki properti apartemen, keuntungan yang akan didapatkan adalah harga jual kembali properti yang juga terus melambung.

Perbedaan Apartemen dan Rumah

Tentunya, konsumen harus tahu ya mengenai perbedaan apartemen dan rumah sebelum membelinya. Keduanya sama-sama dapat dijadikan investasi rumah atau apartemen yang menguntungkan. Berbagai dari fasilitas tersebut dapat Anda pertimbangkan dengan melihat prospek berikut ini.

1. Kenali Status Hak Milik Rumah Maupun Apartemen

Hal paling utama yang harus dipertimbangkan adalah status hak milik. Membeli rumah bisa diartikan sama saja dengan membeli tanahnya sekaligus. Sedangkan, membeli apartemen berarti hanya membeli ruangan saja. Ada yang sudah berisi berbagai fasilitas furniture dan ada yang kosongan.

Setidaknya, orang yang membeli apartemen akan dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pemilik gedung apartemen. Anda bisa menikmati bersama dengan penghuni apartemen yang lain lho. Dengan kata lain, statusnya berupa kepemilikan bersama alias strata title.

Beberapa fasilitas yang biasanya ditawarkan adalah gym, kolam renang, tempat strategis, maupun mall dalam gedung yang sama. Bahkan, ada juga yang menawarkan taman terbuka di gedung yang sama. Pastinya, hal tersebut tidak didapatkan bagi orang yang membeli rumah dan hanya didapatkan oleh orang yang membeli apartemen.

2. Pikirkan Proses Pemeliharaan Masing-Masing

Perbedaan apartemen dan rumah kedua yang harus dipikirkan adalah biaya dan proses pemeliharaannya. Membeli rumah berarti seutuhnya, Anda harus merawatnya sendiri. Lain ceritanya bila Anda memutuskan untuk merekrut pembantu. Pastinya, saat Anda merekrut orang untuk membersihkan rumah ada uang gaji minimal umr untuk membayar orang yang direkrut tersebut.

Sementara, Anda yang membeli apartemen, pihak pengelola yang akan bertanggung jawab dalam memelihara segala fasilitas di gedung. Besar biaya pengelolaan tergantung dari masing-masing kebijakan pengelola apartemen.

3. Komunitas di Apartemen

Keuntungan beli apartemen adalah mendapatkan komunitas tersendiri. Ada banyak fitur yang ditawarkan yaitu lapangan tenis, kolam renang, gym, dan juga lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan teman-teman yang sehobi tanpa perlu susah-susah keluar gedung apartemen. Hal ini tidak bisa diperoleh bagi Anda yang memutuskan untuk membeli rumah.

4. Penataan Apartemen Lebih Rapi

Apartemen untuk pasangan muda saat ini sedang menjadi trend yang naik daun. Pasalnya, pihak pengelola apartemen selalu berusaha untuk menyewa arsitek dan teknik sipil TOP. Alhasil, desain yang dibuat terlihat lebih modern, minimalis, dan elegan. Bahkan, setia[ fasilitas yang ada dalam gedung selalu ditata dengan sangat rapi.

Lain halnya dengan membeli rumah secara tradisional, yang akan menyebabkan pengeluaran biaya yang mahal untuk pemeliharaan. Anda bisa saja membeli rumah yang memiliki kolam renang dan fasilitas lainnya. Hanya saja, jangan kaget bila harga yang ditawarkan selangit.

5. Dekat dengan Perkantoran

Sebagian besar lahan yang ada di kota besar sudah dibangun guna keperluan perkantoran. Jarang ada lahan rumah maupun lahan kosong yang nganggur atau dijual. Alhasil, Anda pasti akan jarang dapat membeli rumah yang memiliki kawasan dekat dengan kantor Anda. Disini, membeli apartemen bisa menjadi keunggulan dalam hal wilayah strategis dekat dengan perkantoran.

Pertanyaan mengenai lebih enak tinggal di apartemen atau rumah saat ini sudah bisa Anda jawab bukan. Anda yang tinggal di wilayah perkotaan bisa memilih untuk tinggal di kota besar. Pastinya pertimbangan yang utama adalah dapat berkumpul dengan keluarga sambil bekerja dengan lebih nyaman. Saat Anda berminat, maka Anda dapat menghubungi Kami melalui Propertybatam.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings